Rekor Barcelona, Ronaldo Dalam Ancaman Dipecahkan Bayern Munchen

Rekor Barcelona, Ronaldo Dalam Ancaman Dipecahkan Bayern Munchen

Gilabola.com – Skuad Bayern Munchen sedikit lagi akan memecahkan dua rekor sekaligus di ajang Liga Champions, yakni milik Barcelona dan satu yang lain milik Cristiano Ronaldo. Rekor apa?

Bayern Munchen tampil dalam performa luar biasa musim ini dalam perjalanan mereka menuju final dan akan menghadapi Paris Saint-Germain di Estadio da Luz, Senin (24/8) dini hari. Sejak laga pertama mereka di fase grup, raksasa Bavaria telah memiliki rekor 100 persen kemenangan dalam 10 laga mereka sebelumnya, mencetak 42 gol dan hanya kebobolan delapan gol saja.

Kedahsyatan mereka di lini serang tak hanya sanggup membawa mereka memberikan kekalahan terberat Barcelona di Liga Champions 8-2 pada babak perempat final lalu, selain menang 3-0 atas Lyon pada semifinal, tapi juga membawa mereka mendekati dua rekor mentereng.

Jika pasukan Hans-Dieter Flick bisa mencetak tiga gol lagi dalam laga melawan Neymar dan kawan-kawan di partai penentuan, mereka akan menyamai rekor raksasa Catalan sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim Liga Champions dengan 45 gol yang mereka capai pada musim 1999/2000.

Berita Bola Terbaru:
Manchester City Siap Tebus Klausul Rilis Incaran Barcelona Pengganti Sergio Aguero
Chelsea Amankan Ben Chilwell Awal Pekan Depan
Cerita Soal Rambut Antonio Conte, Penyebab Kartu Kuning Tadi Malam
Manajer Juventus Tampilkan Wajah Kejam, Pecat Dua Mantan Real Madrid

Lebih hebatnya lagi, sementara Blaugrana melakukannya dalam 16 pertandingan, dengan rata-rata 2,8 gol per pertandingan, Die Roten hanya akan memainkan 11 pertandingan karena fase gugur yang digelar hanya satu leg, dengan rata-rata 4,2 gol per laga!

Selain di level klub, Bayern juga bisa mencapai rekor di level individu. Robert Lewandowski hanya perlu mencetak dua gol di final untuk bisa menyamai rekor Cristiano Ronaldo dengan 17 gol di musim 2013/14 sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Champions League.

Baca:  15+ Peraturan dalam Permainan Bola Basket

Striker Polandia, yang telah mencetak 55 gol dalam 46 pertandingan musim ini di semua kompetisi, dan berhasil mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya di Liga Champions, sejauh ini telah mencatatkan 15 gol di ajang kompetisi Eropa setelah sundulannya di semifinal melawan Lyon.

Jika kemudian berhasil menjuarai kompetisi di musim ini atas Paris Saint-Germain, Die Roten juga akan mampu menjadi tim dengan kolektor gelar Liga Champions terbanyak ketiga, menyamai rekor Liverpool dengan total enam trofi.

Sumber: Rekor Barcelona, Ronaldo Dalam Ancaman Dipecahkan Bayern Munchen
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola