Didepak Liverpool, Ini Ungkapan Emosional Rhian Brewster

Didepak Liverpool, Ini Ungkapan Emosional Rhian Brewster

Gila Bola – Tinggalkan Liverpool musim panas ini, Rhian Brewster sampaikan salam perpisahan penuh ’emosional’ setelah ia memulai ‘babak baru’ dalam hidupnya bersama Sheffield United.

Brewster menjadi rekrutan yang pecahkan rekor transfer di Sheffield United setelah dia rampungkan perpindahannya yang senilai 23,5 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 450 Milyar pada Jumat (2/10) kemarin, sebelum ungkapkan salam perpisahannya kepada the Reds.

Brewster akhirnya harus akhiri karirnya di Anfield setelah ia harus menyingkirkan dari ketatnya persaingan di skuad Jurgen Klopp, sementara kemampuannya yang luar biasa membuat pemain berusia 20 tahun itu sebenarnya layak mendapat peran penting di skuad utama.

Setelah akhirnya gagal lanjutkan terobosan karirnya di tim Merseyside itu, Brewster akhirnya gabung the Blades yang ambisius. Ia pun yakin, pelatih Chris Wilder akan berikan apa yang tak didapatkannya di Liverpool.

Berita Bola Terbaru:
Didepak Liverpool, Ini Ungkapan Emosional Rhian Brewster
Liverpool Turunkan Lineup Minus Dua Bintang Kontra Aston Villa
Barcelona Batal Datangkan Eric Garcia Musim Panas Ini
Bayern Munchen Akhirnya Bisa Datangkan Callum Hudson-Odoi

Dalam transfernya, Sheffield bayarkan 18 Juta Pounds untuk Brewster, sementara 5,5 Juta Pounds lainnya berupa variabel tambahan dan akan tergantung pada penampilannya di klub barunya tersebut. Sementara, The Reds pun dapatkan klausul pembelian kembali yang memperbolehkan mereka merekrut kembali pemain muda Inggris itu di masa depan.

Jika demikian, Brewster akan kembali ke Anfield sebagai penantang suatu hari nanti, dan mengambil alih tongkat estafet dari Roberto Firmino di lini depan The Reds. Jurgen Klopp pun menyadari potensinya akan diasah di lingkungan yang tepat, yakni di Bramall Lane Stadium – kandang Sheffield.

Baca:  Liverpool Sambut Joel Matip Jelang Derby Merseyside

Meski demikian, Rhian Brewster yang mantan pemain muda Chelsea itu diketahui sangat mencintai Liverpool dan memendam panji the Reds di dalam hatinya. Usai rampungkan proses transfernya ke Sheffield, Brewster pun berikan penghormatan pada bekas klubnya itu, dalam akun Twitter pribadinya.

“Setelah bertahun-tahun belajar dan berkembang di Liverpool, sudah tiba waktunya bagi saya untuk jalani babak baru dalam hidup saya. Rasa terima kasih yang mendalam saya haturkan kepada semua orang di @LFC, atas kepercayaan dan dukungannya di setiap langkah saya, melewati masa-masa menyenangkan bersama-sama begitu juga saat kita semua jalani masa-masa sulit,” demikian ungkap Brewster, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Peluk sayang untuk semua rekan-rekan satu tim saya, (bersedia) mengajak saya berada di bawah sayap mereka dan mendorong saya agar lebih baik dari hari ke hari. Saya pergi dari sini dengan membawa kenangan istimewa dan pembelajaran yang tak terhitung banyaknya. Tapi yang terpenting, lebih baik dibandingkan ketika saya datang,” tambahnya.

Permainan terakhir Brewster telah menunjukkan, mengapa dia akhirnya memilih untuk tinggalkan Liverpool musim panas ini. Ia punya keyakinan sebagai seorang striker, bahwa dia sudah cukup alami peningkatan dalam lima tahun terakhir di Anfield dan kini siap hadapi tantangan di klub baru di Liga Premier.

Berbicara kepada SUTV soal transfernya ke Sheffield United, Brewster menggambarkan bahwa skuad asuhan Chris Wilder – yang menutup musim lalu di peringkat ke-9, musim pertama mereka di Liga Premier sejak tahun 2007, sebagai ‘opsi terbaik’ baginya.

Sumber: Didepak Liverpool, Ini Ungkapan Emosional Rhian Brewster
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola