Chelsea memecat Jorginho sebagai pengambil penalti, memasang Timo Werner

<pre><pre>Chelsea memecat Jorginho sebagai pengambil penalti, memasang Timo Werner

Bola Gila – Pertanyaan suporter Chelsea, kenapa Jorginho tidak tampil sebagai eksekutor penalti dalam laga melawan Rennes sudah terjawab. Orang Italia itu telah dipecat dari pekerjaannya dan mulai sekarang orang Jerman itu akan menjadi pengambil penalti.

Menjamu perwakilan Liga Prancis Rennes di Stamford Bridge, Chelsea memenangkan dua penalti dengan keduanya diambil oleh pemain baru Timo Werner, mengubah keduanya menjadi gol untuk melihat skuad biru London mengalahkan pengunjung mereka 3-0 pada Kamis (5/11).

Ternyata bukan Jorginho yang tidak cukup percaya diri setelah dua penalti yang gagal, tetapi manajer Frank Lampard telah membuat keputusan untuk kebaikan tim. Terakhir kali Jorginho mencetak penalti adalah dengan mengkonversi dua penalti dalam kemenangan 4-0 atas Crystal Palace, yang ditandai dengan kontroversi atas drama Tammy Abraham mencoba mengambil penalti dan mengambilnya sendiri sebelum dicegah oleh kapten Cesar Azpilicueta.

Rekor gol penalti gelandang internasional Italia ini sebenarnya bagus untuk Chelsea, setelah mencetak 10 gol dari titik penalti, namun musim ini mengalami penurunan dengan dua kali gagal, yakni saat kalah dari Liverpool 2-0 di Premier League dan 4- 0 kemenangan atas Krasnodar di Liga Champions tengah pekan lalu.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Napoli Jarang Menang, Gattuso: Jangan Bangun Menunggu Ditampar!
Lima gol CFR Cluj pembantaian, Paulo Fonseca: Roma membuat pertandingan ini terlihat mudah!
Rekap Hasil Liga Europa: Milan, Roma, Arsenal, Tottenham, Leicester
Hasil Liga Europa: Arsenal Menang, Tapi Nyaris Gagal Bikin Gol

Apakah dua kegagalan penalti tersebut memicu berakhirnya tugas eks gelandang Napoli itu sebagai eksekutor titik putih The Blues? Itulah yang terjadi. Frank Lampard mengakui dua penalti Jorginho yang gagal pada September dan Oktober membuatnya membuat keputusan penting. Dia mengonfirmasi bahwa Jorginho telah dipecat sebagai pengambil penalti No. 1 tim dan digantikan oleh Timo Werner, dengan pemain Jerman itu mencetak dua gol dari titik penalti dalam kemenangan 3-0 Liga Champions hari Kamis melawan Rennes.

Baca:  Skuat Liga Champions Inter Milan: Matias Vecino dicoret, Radja Nainggolan?

"Saya berbicara dengan Jorginho lebih dulu karena dia brilian dalam melakukan adu penalti," kata Frank Lampard usai pertandingan. “Dia melewatkan dua penalti baru-baru ini jadi saya merasa sudah waktunya untuk melakukan perubahan. Jawaban Jorgi seprofesional yang saya harapkan. Dia hanya ingin mencetak gol, tapi dia baik-baik saja (bisa menerima) keputusan itu. "

“Jika Timo Werner mengambil penalti sebaik hari ini, dia akan senang. Saya senang dia mencetak gol. Timo [sebagai seorang striker] tentu saja dia perlu terus mencetak gol. Hari ini dia melakukan pekerjaan dengan sangat baik. "

Sumber: Chelsea memecat Jorginho sebagai pengambil penalti, memasang Timo Werner
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola