Alasan RB Leipzig Bisa Gulingkan Atletico Madrid Di Perempat Final Liga Champions!

Alasan RB Leipzig Bisa Gulingkan Atletico Madrid Di Perempat Final Liga Champions!

Gilabola.com – RB Leipzig akan menghadapi debut perempat final pertama mereka di Liga Champions saat mereka bersiap melawan raksasa ibukota Spanyol Atletico Madrid pada Jumat (14/8) dini hari WIB.

Sayangnya bahwa Julian Nagelsman akan memimpin timnya menghadapi pasukan Diego Simeone tanpa Timo Werner, yang telah memutuskan untuk tidak bermain lagi bersama mereka di fase gugur demi bisa segera bergabung dengan rekan barunya di Chelsea.

Banyak yang menjadikan itu sebagai salah satu alasan meragukan kapasitas mereka untuk menang di babak delapan besar di sini, padahal kehilangan top skor klub dengan 34 gol di musim ini tersebut justru di sisi lain bisa menguntungkan.

Dan berikut lima alasan mengapa RB Leipzig bisa membuat kejutan dengan menggulingkan Atletico Madrid di laga satu leg perempat final menurut Gilabola.

Pertahanan Solid

RB Leipzig menyelesaikan kompetisi Bundesliga dengan finish di urutan ketiga beruntun selama dua musim terakhir, dengan pertahanan solid mereka menjadi salah satu kunci yang membuat mereka menjadi tim kedua dengan jumlah kebobolan paling sedikit (37 gol), hanya kalah dari sang juara Bayern Munchen (32 gol).

Sementara melawan Spurs di fase sebelumnya, mereka menang agregat 4-0 tanpa kebobolan.

Performa Menanjak Sabitzer

Di awal musim, manajer Julian Nagelsman memberikan pujian luar biasa pada Marchel Sabitzer. “Alasan utama mengapa dia saat ini dianggap berbeda adalah karena dia menjadi lebih banyak terlibat dalam hal mencetak gol dan membangun terciptanya gol.

Dia melakukannya dengan sangat baik.” Memang tidak ada pemain Leipzig yang memiliki lebih banyak gol UCL (empat) atau assist (dua) daripada gelandang Austria, yang juga mencetak 9 gol dan 8 assist di Bundesliga.

Bintang 26 tahun ini pun siap menjadi mesin gol baru Die Bullen saat Timo Werner telah pergi.

Dua Pemain Spanyol

Duo Spanyol Angelino dan Dani Olmo telah tumbuh menjadi anggota penting bagi RB Leipzig di akhir musim, memungkinkan pelatih mereka untuk menyesuaikan dengan formasi 3-4-2-1 yang tampak menjanjikan dalam beberapa pekan terakhir.

Baca:  Bayern Munchen Ciptakan Rekor Baru Usai Menangi Liga Champions

Keduanya bisa menjadi orang dalam untuk mencuri informasi taktik dari komunikasi para pemain Atletico Madrid yang merupakan klub Spanyol, di saat Los Rojiblancos tak bisa melakukan hal serupa karena tak ada satu pun pemain Jerman di skuad mereka.

Kembalinya Para Pemain Pilar

Dengan kompetisi 2019/2020 mengalami kemunduran selama tiga bulan, RB Leipzig mendapatkan manfaat dengan kembalinya para pemain pilar yang cedera seperti kapten Willi Orban, Tyler Adams, Emil Forsberg, Kevin Kampl, Ibrahima Kanote, dan Yussuf Poulsen.

Tentu saja ini akan membuat manajer Julian Nagelsmann memiliki lebih banyak opsi dalam pertarungan krusial di fase gugur Liga Champions musim ini.

Taktik Julian Nagelsmann

Jelang pertemuan melawan Leipzig, Diego Simeone memberikan pujian kepada rivalnya atas prestasi hebat mereka dalam beberapa musim terakhir di Bundesliga. “Anda akan selalu bertemu tim bagus di tahap perempat final dan itulah yang terjadi di sini.

Mereka telah menjalani musim yang hebat karena mereka bersaing di papan atas Bundesliga. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang kompetitif.” Di usia muda, manajer 33 tahun sudah tampak luar biasa dalam penguasaan taktik, termasuk keberaniannya mengubah formasi timnya ke 3-4-2-1 yang mungkin akan sangat berguna menghadapi taktik kaku 4-4-2 Atletico Madrid.

Dengan taktik baru tersebut, Leipzig akan memiliki tambahan pemain di lini tengah, punya proteksi lebih melawan dua penyerang lawan, dua bek sayap yang serbaguna dan ancaman serangan lewat dua gelandang serang yang siap menunjang striker utama di lini depan.

Sumber: Alasan RB Leipzig Bisa Gulingkan Atletico Madrid Di Perempat Final Liga Champions!
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola